Visitor Counter

Info Bisnis Rental: Uber Bukan Taksi Tapi Jasa Sewa Mobil


Ketua Perkumpulan Perusahaan Rental Mobil Indonesia, Hendric Kusnadi, mengemukakan jika taksi Uber adalah teknologi yang disediakan guna memudahkan transaksi untuk perusahaan sewa mobil ataupun para pelanggannya. Khususnya buat perusahaan rental mobil (khususnya rental mobil jakarta) yang paling banyak merasakan untung melalui system bisnis Uber.

"Kami jadi tidak kesulitan mendapat pelanggan. Jadi seperti dipromosikan tanpa biaya begitu kan. Khususnya buat pengusaha baru, sangat bermanfaat," ujar Kepala Perkumpulan Perusahaan Rental Mobil Indonesia, Hendric Kusnadi, Rabu (24/6/2015).

Menurut dia, ketika mendaftarkan diri dalam Taksi Uber, kendaraan yang disewakan olehnya dapat dipesan seluruhnya hanya dalam satu hari. Dengan demikian, system itu sangat menguntungkan untuknya.

Dia menerangkan, so far setidaknya telah ada antara 1.000 kendaraan dari 23 perusahaan sewa mobil di tanah air yang turut serta dalam aplikasi Taksi Uber. Umumnya, satu unit mobil sehari mampu mengantar 10 pengguna.

Hendrik juga mengatakan, bahwa bisnis Taksi Uber sudah beroperasi di 148 negara. Dia meyakini banyak yang sudah menikmati hasil positif dari sistem uber tersebut. "Ngga mungkin perusahaan sekelas Uber mengorbankan kredibilitasnya ini karena sudah dipakai di 148 negara, tidak mungkin mempertaruhkan nama baiknya itu," jelas dia.

Pun demikian, wakil ketua Perkumpulan Perusahan Rental Mobil Indonesia menginformasikan apabila manajemen Uber Taksi sampai saat ini masih belum memperoleh keuntungan semenjak mulai beroperasi di 19 Agustus 2014 lalu. Karena hingga sekarang ini system tersebut hanya bersifat mempromosikan rental mobil.

"Uber masih belum meraup laba sebab masih subsidi kepada rental," ujar Ponco Seno, Wakil Ketua Perkumpulan Perusahan Rental Mobil Indonesia, Rabu (24/6/2015).

Walaupun demikian, bila diminta mendirikan perseroan terbatas (PT) di Tanah Air, maka ia berucap pihak Uber Taxi seharusnya mampu menyanggupinya. Sebab, jika mereka bisa hal itu justru malah dapat melegalkan konsep usahanya di tanah air. Info lain: rental mobil elf Bekasi.
Info Bisnis Rental: Uber Bukan Taksi Tapi Jasa Sewa Mobil Info Bisnis Rental: Uber Bukan Taksi Tapi Jasa Sewa Mobil Reviewed by Alin on 14.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.