Visitor Counter

Kemenperin: LCGC Rp.95 Juta, Toyota Daihatsu: OK!

harga daihatsu ayla

Kementerian Perindustrian sudah menerbitkan petunjuk teknis atau SK (Surat Keputusan) soal Peraturan Presiden mengenai kebijakan LCGC (Low Cost and Green Car) atau kendaraan roda empat murah dan ramah lingkungan. Dari petunjuk teknis itu ada poin mengenai batasan harga mobil tertinggi Rp.95 juta per unit.

harga toyota agya

Tentang hal tersebut produsen mobil Toyota dan Daihatsu rupanya tidak mempermasalahkan harga mobil murah yang ditentukan pemerintah tersebut (maksimal Rp 95 juta sebelum pajak).

"Agya-Ayla dari semula memang rencananya akan dipasarkan pada harga di bawah Rp.100 juta," ujar Presdir PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan. (detik.com)

Jonny juga mengatakan bahwa mobil murah Toyota yaitu Agya disasar untuk mereka yang akan berganti moda transportasi mereka.

"Kendaraan LCGC kan buat masyarakat yang semula pakai roda dua." lanjutnya.
Suara yang sama pun disampaikan Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR. "Daihatsu siap jika dipasarkan pada angka di bawah Rp 100 juta. Tidak ada masalah," ungkapnya.

Menteri Perindustrain MS Hidayat mengatakan dalam juknis Menperin disebutkan angka Off the Road mobil LCGC belum termasuk Biaya Balik Nama, Pajak Kendaraan Bermotor, dan Pajak Daerah lainnya, termasuk penyematan fitur keamanan dan transmisi otomatis berada diangka tertinggi Rp.95 juta.

"Harga mobil baru tersebut belum termasuk toleransi untuk penyematan teknologi transmisi otomatis sebesar 15% + toleransi untuk penambahahan fitur safety sebanyak 10% seperti air bag, Antilock Brake System dan lain-lain"

" Dan pada saat ini SK sedang didaftarkan di Kemenhukham", lanjutnya.
Program tentang Low Cost and Green Car tersebut bukan hanya untuk memproduksi kendaraan roda empat dengan harga rendah, tetapi lebih kearah meningkatkan tatanan industri komponen otomotif dan guna meningkatkan kemandirian nasional di sektor teknologi otomotif, terutama teknologi engine, transmisi dan power train.

Disamping itu, dan yang terpenting ialah untuk meningkatkan nilai kualitas serta keamanan produk yang dihasilkan.

.
Kemenperin: LCGC Rp.95 Juta, Toyota Daihatsu: OK! Kemenperin: LCGC Rp.95 Juta, Toyota Daihatsu: OK! Reviewed by Alin on 11.27 Rating: 5

1 komentar:

  1. AUTO2000 Cempaka Putih
    STOK BARANG UNTUK Thn 2014 Terbatas Pesan Sebelum Kehabisan
    Kelebihan dari tipe G dan TRD S yaitu memiliki multi-information display (MID), panel berlayar yang menayangkan secara langsung informasi konsumsi bahan bakar, audio 2DIN, eco indicator. Sementara itu, tipe TRD S adalah G yang dipasangi aerokit TRD untuk depan, belakang, samping, serta stiker dan emblem TRD S.
    Daftar Harga Mobil Toyota Agya Terbaru Di Indonesia

    Agya E MT : Rp.59.900.000

    Agya E AT Rp.70.250.000

    Agya GMT : Rp.66.650.000

    Agya G AT : Rp.76.250.000

    Agya TRD S MT : Rp.71.150.000

    Agya TRD S AT : Rp.80.750.000

    AUTO2000 Cempaka Putih
    Jl. Letjen. Suprapto No. 63 Jakarta 10520
    Bagi Yg Serius Hub:RENDI

    Telp. ( 0823-1333-2548
    Fax. (021) 5049-8999
    itulah informasi dari kami seputar

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.