Visitor Counter

Mercedes-Benz SLS AMG GT F1 Safety Car



gambar: netcarshow.com

Mobil sport asal negeri panser Jerman sepertinya menjadi langganan untuk digunakan sebagai safety car dalam ajang adu cepat otomotif kelas dunia, baik roda dua (MotoGP) maupun roda empat (F1). Jika dalam adu balap MotoGP safety car teranyar yang digunakan adalah mobil sport BMW M6 Coupe, maka dalam adu balap mobil F1 Mercedes-Benz menjadi pabrikan yang dipercaya untuk menjadi “pengatur” kelancaran jalannya lomba tersebut.

gambar:netcarshow.com

Adalah Mercedes-Benz SLS AMG GT teranyar yang didaulat sebagai safety car karena memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan sebuah safety car.

Mesin V8 berkapasitas 6.3 liter yang dipanggul AMG dengan output tenaga maksimum sebesar 435 kW (591 hp) dan torsi sebesar 650 Nm adalah spesifikasi yang sangat ideal bagi sebuah safety car. Melalui spesifikasi tersebut safety car ini mampu melesat menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 3.7 detik dan mencapai kecepatan 200 km/jam setelah melaju dalam waktu 11.2 detik saja.

gambar:netcarshow.com

Selain itu tubuhnya yang ringan pun, hanya 1620 kg, sangat mendukung gerak mobil yang harus berlari lincah dalam setiap kondisi dan situasi yang serba darurat ini.



.
Mercedes-Benz SLS AMG GT F1 Safety Car Mercedes-Benz SLS AMG GT F1 Safety Car Reviewed by Alin on 14.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.